Home » » Faskeu Kabupaten Monitoring dan Supervisi di TPK Sumub Kidul

Faskeu Kabupaten Monitoring dan Supervisi di TPK Sumub Kidul

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Kamis, 14 Oktober 2010 | 07.51


Sumub Kidul- Fasilitator Keuangan (FASKEU) Kabupaten Pekalongan, FX Ario Bagus S berkunjung ke Desa Sumub Kidul untuk mengetahui langsung perkembangan kegiatan PNPM maupun pelaksanaan administrasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa sumub kidul pada Sabtu (9/10).
Sebelumnya pada bulan September Faskeu berkunjung ke desa Gebangkerep untuk memonitoring dan Supervisi pelaksanaan pekerjaan tahun 2010.

Faskeu didampingi oleh Fasilitator kecamatan Sragi dan UPK menuju ke balai desa pada pukul 10 : 00 WIB dari kantor Sekretariat UPK MANIS Sragi. Sampai di Balai Desa ditemui oleh Perangkat Desa setempat,TPK dan KPMD.

Dalam pertemuan tersebut Tim Pengelola Kegiatan menyampaiakan perkembangan kegiatan pelaksanaan PNPM berupa pembangunan Saluran Irigasi yang didanai oleh PNPM sebesar Rp 111.345.000

kemudian juga menjelaskan pelaksanaan pekerjaan yang sudah mencapai 80 % dari pengadaan material sampai pengadaan musdes pertanggungjawaban TPK.

Dibantu oleh bendahara TPK, Ibu Kunarti juga menyiapkan Buku-buku dan dokumen yang disimpan oleh TPK, dari dokumen perencanaan,Berita acara,Buku Kas TPK sampai Dokumen MAP 7.

Kemudian Ario selaku Faskeu mengontrol administrasi yang dikerjakan oleh TPK dan juga kelengkapan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan.

Dari HAsil Monitoring dan Supervisi tersebut, Faskeu memberikan Catatan-catatan yang dibukukan dalam Buku bimbingan TPK antara lain :

1. Pemasangan informasi hendaknya Secara Up-to date sesuai dengan perkembangan pelaksanaan yang ada di desa Sumub kidul, baik mengenai pengadaan barang maupun pembayaran tenaga kerja harus diketahui masyarakat.
2. Transaksi-transaksi dalam buku Operasional hendaknya dijumlahkan Kumulatif atau secara keseluruhan
3. Swadaya yang berupa Uang disatukan dengan Buku Kas TPK.
4. Buku Harian dan Buku material yang digunakan harus sesuai dengan Form yang ada di Petunjuk Teknis Operasional (PTO)
5. Survey harga dilengkapi dengan tanggal untuk mengetahui survei harga terbaru
6. Nota Toko dilengkapi dengan kuitansi pembayaran.

Pada akhir Pertemuan, Slamet Caryono selaku Ketua TPK mengucpkan terima kasih atas bimbingan dari Bapak Ario selaku Faskeu, dan untuk kelengkapan administrasi akan segera dilengkapi dan ditempelkan di papan informasi. (djnarto)

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger