Ibu rumah tangga dibekali pelatihan menjahit PNPM

Sragi, Pekalongan - Bertempat di Balai Desa Ketanonageng,Kecamatan Sragi, ibu-ibu rumah tangga mendapat pelatihan menjahit yang didanani dari PNPM Mandiri Perdesaan tahun anggaran 2013 sebesar 19.169.500 rupiah.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang ibu-ibu rumah tangga yang belum mempunyai ketrampilan menjahit,karena pada tahun sebelumnya juga sudah pernah mendapat pelatihan serupa dari PNPM sehingga pada tahun ini,peserta yang mengikuti gantian dan tidak sama dengan tahun sebelumnya.

Pelatihan menjahit ini diadakan 3 kali dalam seminggu yaitu setiap hari senin,kamis dan sabtu.dalam setiap pertemuan mendapat alokasi waktu 3 jam yang dimulai dari jam satu siang hingga jam empat sore.sementara itu,pelatih didatangkan dari Lembaga Pendidikan Kursus (LPK) Sragi Indah dengan materi dari pembuatan pola,menggambar,hingga desain dan latihan menjahit.
Peserta antusias mengikuti pelajaran dari cara pembuatan pola dan menggambar desain.dalam kelompok peserta juga dibai untuk penjadwalan piket kelas di Balai Desa tersebut,sehingga dalam pelatihan tersebut juga menanmkan rasa kedisiplinan saat belajar menjahit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu rumah tangga dibekali pelatihan menjahit PNPM"

Posting Komentar