Home » » Sarasehan Pemberdayaan Masyarakat RUU Desa (hari 1)

Sarasehan Pemberdayaan Masyarakat RUU Desa (hari 1)

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Selasa, 09 Juli 2013 | 01.24

Kajen-Pekalongan Surkom (6/7) - Pelaksanaan Sarasehan Pemberdayaan Masyarakat di hari Pertama bertempat di SDN 1 Linggo Asri berlangsung Meriah. dihadiri peserta pelaku PNPM Mandiri dan tokoh masyarakat se eks Karesidenan Pekalongan dari unsur Camat,BKAD,BKM,UPK,PL,Kepala Desa,LPMD hingga  Kader KPMD. selepas acara pembukaan yang disampaikan oleh Pokja pengendali PNPM Mandiri/TNP2K tentang Diskusi dan paparan peta jalan PNPM Mandiri,dilanjutkan  paparan rancangan RUU Desa oleh Tim ahli Panja RUU Desa. selanjutnya peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk berdiksui dalam ruangan kelas SD dan diberi penjelasan proses Diskusi oleh Fasilitator. dalam Diskusi tersebut dibahaas tentang PNPM dalam hal Demokratisasi,Pemmberdayaan Masyarakat,Pengelolaan Swakelola, dan pendampingan masyarakat. hadir di hari pertama dari DPR RI yaitu Ahmad Muqowwam selaku Ketua Pansus RUU Desa, Abdul Hakam Naja DPR RI Komisi II dan didampingi oleh Korprov  PNPM Mandiri Jawa Tengah dan dari Setda Kabupaten Pekalongan.
selain Diskusi,dilakukan kunjungan ke tempat Sarpras yang dibangun melalui PNPM Mandiri yaitu Pembuatan SUmur Air Bersih di Linggo Asri yang berdekatan dengan tempat sarasehan,mengunjungi Poliklinik Desa serta interview dengan Bidan Desa,dan melihat Staand Pameran Produk-produk Binaan UPK PNPM Mandiri Perdesaan.
Hal menarik lainnya yaitu berdialog langsung dengan penerima manfaat dana sosial yaitu Tukang cukur dari kecamatan Siwalan yang mempunyai kebutuhan khusus, proses membatik,produk UKM Binaan UPK di Kabupaten Pekalongan,serta melihat Dokumen Administrasi PNPM yang dilakukan oleh TPK Desa.
dengan melihat kondisi langsung dengan manfaat yang banyak dari pelaksanaan PNPM Mandiri,berharap kepada siapapun pemimpin mendatang harus mempertahankan nilai-nilai PNPM yang sudah ada dimasyarakat dengan melakukan evaluasi perbaikan-perbaikan untuk masa mendatang'tutur Ahmad Muqowwam saat berada di stand pameran.

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger