Talkshow DISKUSI : TPK Kalijambe menjawab SMS Warga

Bulakpelem-Sragi (30/7) Talkshow Diskusi yang dilaksanakan Radio Komunitas PPK Fm Sragi
pada Senin 29 juli 2013 menghadirkan narasumber Mugiyono,Ketua TPK Desa Kalijambe.
Talkshow yang berdurasi kurang lbeih 45 menit dimulai jam 12;10 WIB dalam program Dialog Siang
Dialog Kita, dengan tema Pelaksanaan Pembangunan PNPM di Desa kalijambe.
 
Pada session pertama Diawali dengan Sapaan Oleh Penyiar kepada Narasumber dalam memperkenalkan kepada audiens sehingga bisa menjadikan diskusi yang interaktif melalui sms.kemudian TPK menguraikan latarbelakang Desa kalijambe dalam mendapatkan dana Bantuan langsung Masyarakat(BLM) PNPM Mandiri Perdesaan untuk pembangunan Saluran irigasi sebesar 172 juta.
 
Kemudian pada session kedua menyampaiakan dalam mengelola kegiatan Pembangunan Saluran Irigasi
TPK berpijak pada Kualitas bangunan,manfaat dari Saluran irigasi dan pembangunan tersebut betul-betul
membantu masyarakat.sementara pada session yang sama,Mugiyono juga menjawab sms dari warga saat
talkshow yaitu:
ada pertanyaan  Total pengerjaan sudah sampai mana dan target berapa meter ? kemudian Mugiyono selaku Ketua TPK menjawabnya ,bahwa target saluran 1.380 meter  dikerjakan sudah hampir 1.500 meter dengan tenaga kerja dari desa setempat kecuali untuk tenaga pemecah batu diambil dari luar desa karena butuh orang khusus.
sms yang kedua  Ada kenaikan Material tidak dalam Pembangunan Saluran irigasi,
dijawab ada kenaikan harga di pasaran ada,tetapi karena melalui lelang dan sudah kesepakatan
maka tidak mempengaruhi harga material karena sudah ditanggung oleh supplier.Mugiyono menambahkan manfaat saluran tersebut dari segi kesehatan bisa meminimalisir lingkungan yang kumuh akibat tergenangnya air ditempat,kemudian dengan adanya saluran tersebut bisa mewujudkan lingkungan yang bersih,dan mengurangi banjir. pada sesssion ketiga narasumber menyampaikan bahwa dalam kehidupan jangan menggantungkan orang lain,dan dalam PNPM apabila ada Pasca Program selaku masyarakat dan Pelaku di desa mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan melalui ketrampilan,pelatihan-pelatihan PNPM dan Desa harus meneruskannyaserta mencari terobosan-terobosan baru.
 
Dalam session terakhir menyampaikan bahwa selama masih ada warga miskin di desa,infrastruktur yang belumbaik,maka perlu adanya pendampingan-pendampingan dari pemerintah seperti halnya program PNPM.sehingga desa masih masih membutuhkan dana dari pemerintah serta pendampingan karena desa belum siap untuk ditinggalkan oleh PNPM. (djnarto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Talkshow DISKUSI : TPK Kalijambe menjawab SMS Warga"

Posting Komentar