Jembatan Gantung Mejo-Mukten Memprihatinkan

Kajen-SK   Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Purworejo,kecamatan Sragi, dan Desa Randu mukti waren,kecamatan Bojong ,Kabupaten Pekalongan ini kondisinya sangat memprihatinkan, Jembatan yang melintas di atas sungai Kali Sragi ini memiliki lebar sekitar 1 m, dan panjang sekitar 100 m.

Berdasarkan informasi di lapangan Jembatan tersebut di bangun sekitar awal 2012 lalu, namun sejak jembatan ini di bangun ternyata fungsinya jauh dari yang di harapkan, pasalnya lebah jembatan di rasa sempit jadi mengurangi tingkat kenyamanan pengguna, terlebih jika melintas di jembatan gantung ini, pemakai pasti khawatir karena jembatan ini bergoyang jika di lintasi, bahkan penguna ada yang mengurungkan niatnya karena takut.

Tak hanya itu, saat ini jembatan tersebut juga nampak rusak, masyarakatpun mengupayakan perbaikan sementara dan ala kadarnya supaya jembatan tidak bolong dan bisa di lewati, pangkal jembatanpun sudah ada yang lepas dari bantalanya, sehinggan jika di lewati pergerakan jembatan sangat terasa, bahkan bisa sampai membuat kepala pusing.

Dari tingkat kerusakan jembatan tersebut bisa kapan saja mengancam keselamatan pengguna, misalnya terpeleset, dan bisa berakibat lebih fatal karena sungai di bawahnya juga sangat dalam, apalagi kalau musim hujan potensi rawan terhadap kecelakaan akan lebih besar.

Kepala desa Purworejo, Karyono, ketika di temui di ruang kerjanya mengakui prihatan dengan kondisi jembatan yang sedianya bisa memper mudah transportasi warganya dengan desa sebelah, jembatan tersebut juga di harapkan mampu menjadi jembatan alternatif antara masyarakat Kecamatan Sragi dan Bojong.
"Saya sudah kesana kemari mengupayakan untuk perbaikan jembatan tersebut, namun sampai sekarang belum ada jalan terang, pun demikian saya akan terus berusaha mencari jalan, supaya jembatan tersebut bisa secepatya di perbaiki, karena jembatan tersebut juga sangat di butuhkan masyarakat" pungkas Karyono. (F4)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Gantung Mejo-Mukten Memprihatinkan"

Posting Komentar