Home » » Camat Sragi : Jangan Main-Main dengan PNPM

Camat Sragi : Jangan Main-Main dengan PNPM

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Kamis, 21 Oktober 2010 | 20.45


Sragi-Rapat Kerja Penyusunan Program Kinerja Tahun 2011 Badan Kerja Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sragi yang dilaksanakan diKebun Bambu Comal Kamis (21/10) dihadiri oleh Camat,PjOK,FK,FT,UPK,BKAD,BP-UPK,serta Tim Verifikasi.

Dalam Raker tersebut membahas perkembangan program pelaksanaan kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan serta penyusunan Rencana kegiatan ditahun 2011 termasuk pelaksanaan PNPM Pola penanganan Khusus Dampak Krisis.
Dalam sambutannya Guntur Edy Prayitno merasa senang bisa mengikuti kegiatan PNPM secara langsung dilapangan dengan memonitoring ke desa-desa.
walaupun baru beberapa bulan dikecamatan sragi,dirinya senang bisa mengenal pelaku didesa dalam keikutsertaan program PNPM.
Kegiatan PNPM merupakan program yang dibangun dari masyarakat bawah sampai pelaksanaan maupun pelaporannya dan kelestariaannya oleh karena itu kepada pelaku didesa agar menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah di desa masing-masing.
Guntur Edy Prayitno juga mengingatkan kepada pelaku "JANGAN MAIN-MAIN dengan Pelaksanaan Program PNPM"tuturnya.
karena sebagai pelaku yang diamanahi untuk melaksanakan kegiatan PNPM agar tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat bagi Rumah Tangga Miskin (RTM).
Keberhasilan dari Program PNPM tergantung dari pelaku sendiri,apabila Program berhasil dengan baik maka yang mendapat pujian adalah masyarakat sendiri sedangkan
apabila ada masalah yang berkelanjutan maka Camat yang akan dimintai keterangan ditingkat kecamatan oleh Bupati.
Terkait apabila dari Bupati meminta keterangan pelaksanaan PNPM di Kecamatan Sragi,Camat sragi merasa senang karena dirinya bisa mengikuti langsung dilapangan
sehingga bisa memberikan jawaban sesuai kejadian.
Selanjutnya dari wardoko selaku ketua BKAD menyampaikan bahwa dalam kegiatan tahun 2011 akan melibatkan diri dalam kegiatan didesa secara langsung baik agenda
sosialisasi maupun berbentuk musyawarah desa,karena selama ini kelembagaan yang ada di PNPM ini masih melaksanakan kegiatan ditingkat kecamatan seperti memimpin
Musyawarah antar Desa (MAD) maupun koordinasi dengan UPK.
Wardoko menyadari bahwa kelembagaan yang selama ini terbentuk belum maksimal menjalankan kegiatannya sampai ke desa-desa dan berharap agar ditahun 2011 bisa melaksanakan kerjasama antar desa maupun mencari kerjasama dengan yang lain baik bentuk permodalan maupun dana sosial (djnarto)

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger