Pelepasan Calon Haji Sragi dan Siwalan


Sragi-Suasana pujasera Sragi jam 6 pagi tidak seperti biasanya,kali ini ramai dipadati warga yang akan mengantar jamaah calon haji dari kecamatan Sragi dan siwalan di Masjid jami' Sragi pada jumat (22/10).
Rombongan calon haji ada 58 orang dari Sragi dan Siwalan yang tergabung dalam rombongan Rohmatul Ummah dilepas dari Masjid Jami' Sragi oleh Camat Sragi yaitu Guntur Edy Prayitno.

Sebelum pelepasan jamaah calon haji,dilakukan prosesi pengajian dan pengarahan dari ketua pengurus rombongan Rohmatul Ummah Hasanuddin yang sekarang menjabat Camat di Buaran.
Dalam sambutannya Hasanuddin meyampaikan bahwa di Kabupaten Pekalongan tahun 2010 memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak 697 orang yang dibagi dalam 2 kloter yaitu kloter37 dan kloter 38.
Pada Kloter 37 terdiri 378 orang gabungan dari kecamatan Buaran,Kedungwuni dan Kabupaten Rembang sementara itu untuk Kloter 38 terdiri 322 orang gabungan dari kecamatan Buaran, Sragi ,Siwalan dan Wiradesa.
Kemudian awal berdirinya Rohmatul Ummah sejak tahun 2001 dengan jamaah haji sebanyak 25 orang
pada tahun 2002 naik menjadi 46 orang jamaah haji,
tahun 2003 sebanyak 52 jamaah haji,
tahun 2004 sebanyak 58 jamaah haji,
tahun 2005 sebanyak 51 jamaah haji,
tahun 2006 sebanyak 47 jamaah haji,
tahun 2007 sebanyak 84 jamaah haji,
tahun 2008 sebanyak 67 jamaah haji,
tahun 2009 sebanyak 35 jamaah haji
dan pada tahun 2010 sebanyak 58 orang.
Pada tahun 2010, kepengurusan dari Rohmatul Ummah bisa melaksanakan haji secara bersama kecuali ketuanya"urai Hasanuddin di hadapan 58 jamaah calon Haji.
Hasanuddin berpesan agar dalam melaksanakan ibadah haji di mekkah betul-betul total karena niat yang utama adalah beribadah karena Allah SWT,dan jangan melaksanakan maksiat baik secara lisan maupun perbuatan.
untuk mengendalikan dan menjaga agar tidak melakukan maksiat bekal yang paling utama adalah Taqwa.
Di halaman masjid terlihat ribuan warga yang menyaksikan pelepasan jamaah calon haji yang terdiri dari sanak saudara,kerabat,tetangga dan warga masyarakat.
Sementara itu kurang lebih tiga ratusan mobil pribadi dan umum dari pengantar jamaah calon haji mengiringi pelepasan dari masjid jami' Sragi menuju ke Pendopo Bupati Kabupaten Pekalongan di Kajen yang dikawal oleh Polsek Sragi. (djnarto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelepasan Calon Haji Sragi dan Siwalan"

Posting Komentar