Home » » Sosialisasi dan Usulan Dampak Krisis di Kedungjaran

Sosialisasi dan Usulan Dampak Krisis di Kedungjaran

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Jumat, 29 Oktober 2010 | 18.25


Kedungjaran-Bertempat di Balai Desa Kedungjaran,Sosialisasi PNPM Dampak Krisis dilaksanakan melalui pelaku PNPM Mandiri Perdesaan dibantu KPMD membuat usulan untuk diajukan sebagai prioritas tingkat Desa
Sebelumnya semua usualan RPJM di desa kedungjaran disampaikan oleh Triyanto selaku KPMD.
Dari Semua Usulan disampaikan penyusunan dari tahun 2011 sampai 2015 yang diusulkan melalui Dana APBN lewat PNPM Mandiri Perdesaan.
Dalam Musyawarah Desa tersebut juga diprioritaskan Usulan dari Kelompok Perempuan Berupa Ketrampilan Menjahit untuk tahun 2011 sedang dari Musyawarah Perencanaan berupa Pembangunan Saluran Drainase dibelakang bekas Balai Desa.
Sosialisasi Dampak Krisis disampaikan dari Tim Kecamatan bahwa untuk tahun 2011 kabupaten mendapat alokasi dana 1,5 Millyar dengan peserta partisipatif sebanyak 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Siwalan,Kajen,Karanganyar dan Sragi.
Untuk Kecamatan Sragi dari data yang masuk sebanyak 724 orang dari sasaranDampak Krisis,sedang di desa kedungjaran ada 37 orang yang sudah didata melalui Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).
Kemudian dalam kriteria sasaran dampak krisis antara lain Korban PHK,Orang/kelompok yang kehilangan pekerjaan /mata pencaharian Utama,orang yang terpaksa menutup usaha
dan memberhentikan pekerjaannya karena berkurangnya pemasaran dan nyat-nyata tidak bekerja karena kehilangan pekerjaan dampak krisis"jelasnya dalam sosialisasi tersebut.

Dari Hasil usulan yang masuk dalam RPJM maupun warga disepakati bahwa untuk PNPM Dampak Krisis diajukan Usulan untuk Normalisasi Saluran Drainase agar bisa mendapatkan gaji dari pekerjaan tersebut" ucap triyanto dalam Musyawarah

selanjutnya dari Zaenal Abidin selaku Kepala Desa mengharap kepada perangkat Desa untuk berpartisipasi aktif dalam menyusun RPJMdes karena akan menjadi Dokumen Perencanaan pembangunan desa kedungjaran selama 5 tahun sehingga bisa dilanjutkan kepada kepala desa berikutnya apabila dirinya sudah paripurna.(djnarto)

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger