Tim Korkab PNPM Monitoring Kegiatan


Pekalongan-Tim Koordinasi PNPM Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan Monitoring hasil kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan lokasi pelaksanaan PNPM.Tim Korkab dibagi menjadi 3 Tim dengan wilayah 6 kecamatan yang akan dikunjungi.terdiri dari Fasilitator Kabupaten,Satker,Bappeda,Dinas Kesehatan,pada hari Selasa(16/10) melaksanakan kegiatannya di Kecamatan Sragi dan Siwalan.

Dalam agendanya tim melakukan Monitoring dari perencanaan,pelaksanaan,hasil kegiatan serta pengecekan usulan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Menengah Desa (RPJMDes) yang sudah dituangkan dalam Dokumen.kedatangan tim pertama menuju ke lokasi UPK untuk mengecek administrasi dan kegiatan kelembagaan PNPM,kemudian menuju ke Desa yang dikunjungi yaitu desa Purwodadi.

bertempat di Balai desa sekitar jam 1o,Tim menemui Kepala desa dan Pelaksana Kegiatan PNPM di Desanya yaitu TPK untuk memperlihatkan awal perencanaan proyek yang didanai oleh PNPM baik dari segi administrasi maupun cara pelaksanaan kegiatan dan laporan pertanggungjawaban. kemudian dilanjutkan menuju ke lokasi kegiatan pembangunan Talud Jalan yang dibiayai dari PNPM Mandiri Perdesaan.

Di Lokasi tersebut Tim menanyakan manfaat apa yang dirasakan masyarakat ketika Talud ini dibangun?
dari Pak Tobari menjelaskan setelah adanya pembangunan talud yang berkelanjutan dari tahun 2011 dan 2012, menjadikan pembuangan air menuju ke sawah     menjadi lancar,karena sebelum dibangunnya talud,di 3 dukuh terus tergenangi air banjir karena pembuangannya yang kurang baik.selain itu para petani disawah memanfaatkan buangan air untuk mengairi lahan sawahnya dengan menyedot menggunakan pompa air seperti saat ini musim kemarau.

setelah dari lokasi talud di sawah desa purwodadi,Tim menuju ke Kecamatan Siwalan untuk melakukan kegiatan yang sama (djnrt)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tim Korkab PNPM Monitoring Kegiatan "

  1. blog arsip'e gak jelas!!!
    susah dibaca, perpaduan warna gak serasi.
    mohon di perbaiki

    BalasHapus
  2. matur suwun atas perhatiannya mas c.Bob...perbaikannya gak kelar-kelar masih tahap belajar membuat blog,,,,kalo bisa diajari dong,biar tampilannya oke

    BalasHapus