Home » » 3 Nilai Keuntungan PNPM Mandiri

3 Nilai Keuntungan PNPM Mandiri

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Selasa, 09 Juli 2013 | 01.22

Kajen-Pekalongan Surkom (6/7) Dalam konferensi Pers di tempat sarasehan pemberdayaan Masyarakat, Aunur Rofiq dari Kepala TNP2K menyampaikan bahwa keberlangsungan PNPM di masa mendatang tergantung dari pemerintah yang akan datang,sementara dari Pokja Pengendali PNPM Mandiri hanya bisa menyodorkan kepada pemerintahan mendatang bahwasanya PNPM mempunyai nilai luhur gotong royong yang bermanfaat bagi masyarakat dari perdesaan hingga perkotaan dan tentunya akan melakukan perbaikan-perbaikan agar sesuai dengan kehendak pemerintah yang akan datang.
dalam kegiatan PNPM mempunyai nilai 3 keuntungan diantaranya
1. PNPM memperbaiki Pelayanan Umum seperti peningkatan sarana prasarana gedung Pendidikan,Kesehatan,pembangunan Air Bersih yang kesemuanya bermanfaat
besar bagi Masyarakat.
2. PNPM menjadi Modal Sosial artinya dalam pelaksanaan PNPM juga menumbuhkan gotong royong yang mempunyai nilai lebih besar dalam kemasyarakatan seperti
  adanya swadaya masyarkat,kerelaan menjadi Bidan 24 jam.
3. Memperbaiki Kehidupan dan Penghasilan seperti yang berkembang saat ini yaitu adanya pinjaman tanpa agunan,adanya Dana Sosial dari hasil surplus yang dapat mendorong kehidupan lebih baik meskipun belum optimal perlu diketahui bahwa sampai saat ini Rakyat sudah banyak membantu dengan mewujudkan gotong royong sehingga proses pelaksanaan pemberdayaan masyarakat melalui PNPM terus dilestarikan dan diperbaiki seperti adanya proses perencanaan melalui musyawarah desa,pelaksanaan yang diawasi bersama oleh masyarakat,hingga memtuskan sesuatu mealalui musyawarah.
sementara menyinggung asset PNPM yang ada agar pemerintah segera melindungi dengan adanya Badan Hukum bagi pengelola PNPM ditingkat Kecamatan dan berharap agar RUU Desa segera disahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger