Home » » Buka Bersama rakor Kpmd

Buka Bersama rakor Kpmd

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Kamis, 25 Juli 2013 | 23.33

Rakor Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa yang digelar dipelataran studio Radio Komunitas PPK Fm Sragi dilangsungkandengan buka bersama.pertemuan ini dihadiri BKAD,FK/FT,UPK,PL,dan Kader Desa (KPMD) se kecamatan Sragi yang berjumlah 34 Orang terdiri dari laki-laki dan perempuan.
diruangan terbuka ,rakor ini berjalan guyub dengan riuh canda tawa dan saling bercengkerama satu dengan yang lainnya.dengan nuansa ramadhan rakor ini berjalan tanpa adanya konsumsi,dikarenakan menunggu waktu buka bersama,jelang maghrib.

Dalam penyampaiannya,wardoko,ketua BKAD Sragi menyampaikan agar dalam suasana ramadhan ini waktunya digunakan sebaik mungkin agar tercapai Sukses yaitu sukses puasanya,sukses tarawihnya,sukses zakatnya,sukses baca Al-Qurannya.

sementara itu dari Gondo Mulyono selaku Fasilitator Teknik Kecamatan Sragi menambahkan bahwasanya mendekati akhir PNPM Mandiri Perdesaan yang kabarnya berakhir tahun 2014,agar peran KPMD tetap eksis di desanya karena PNPM Membentuk Kader Desa untuk memberdayakan Pembangunan Manusia dan Infrastruktur desanya masing-masing,sehingga KPMD menjadi aset milik desa yang bisa memberdayakan melalui ketrampilannya yang sudah diajarkan dari PNPM.
selama ini masih banyak beranggapan bahwa KPMD adalah Kader Desa milik PNPM,hal ini yang keliru,karena setelah pasca PNPM berakhir KPMD tetap ada di Desanya,bukan karena PNPMnya.oleh karena itu status KPMD tidak hanya saat rakor KPMD,tetapi tupoksinya di Masyarakat terus bergerak dan integrasi dengan pemerintahan desa setempat.ucap Gondo Mulyono dengan nada santai dan sedikit senyum dalam penyampaiannya.

Suyoto selaku ketua paguyuban KPMD menambahkan bahwa benar yang disampaikan oleh konsultan (FT),agar peran KPMD tergantung dari masing-masing individu memposisikan diri,karena untuk membantu pemerintah desa,bersama-sama membangun desa dengan memberdayakan dari kemampuan yang dimiliki Kader desa.acara tersebut berakhir saat kumandang adzan maghrib,dengan diakhiri berbuka bersama

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger