Home » » 12 calon doktor Undip kembangkan jiwa wirausaha di Desa Wisata Lolong

12 calon doktor Undip kembangkan jiwa wirausaha di Desa Wisata Lolong

Written By ppkfmsragi.blogspot.com on Rabu, 30 Oktober 2013 | 22.22

KAJEN  (28/10) Sebanyak 12 mahasiswa program Doktor Administrasi Publik (DAP) Universitas Diponegoro (Undip), Jumat (25/10) melakukan pengabdian masyarakat di desa wisata Desa Lolong Kecamatan Karanganyar. Program pengabdian masyarakat tersebut yaitu dalam hal pengembangan jiwa wirausaha.  

Menurut pembimbing sekaligus pendamping dari Undip, DR. Ida Hayu, pengabdian masyarakat tersebut bertujuan untuk menyumbangkan ilmu yang ada di program DAP Undip. “Tujuan pengabdian ini yaitu untuk menyumbangkan ilmu yang ada dan telah kami terapkan di program kami, sekaligus untuk memberikan wacana kepada masyarakat desa wisata Desa Lolong ini untuk dapat mengembangkan UMKM sesuai potensi yang sudah ada,” terangnya.


Sambut baik pengabdian Calon Doktor Undip

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, M. Afib, S.Sos mewakili Bupati Pekalongan menyambut baik pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para calon Doktor dari Undip. “Harapan kami rekan-rekan calon doktor tidak hanya sekali ini saja datang ke dewa wisata ini. Karena prosesi rekan-rekan calon doktor menjadi doktor adalah melalui desa wisata Desa Lolong ini, maka kami juga berharap agar Desa Lolong ini merasuk dan melegenda ke sanubari rekan-rekan dari Undip,” harapnya.

“Sehingga dengan kunjungan rekan-rekan dari DAP Undip, ibarat masakan Padang, apabila terasa enak tolong disampaikan kepada keluarga atau kerabat, dan jika tidak enak silahkan sampaikan langsung kepada pedagangnya,” ujar Afib.
“Sama halnya jika rekan-rekan melihat sesuatu yang kurang enak atau kurang pas di Desa Lolong, maka sampaikan kepada kami apa yang harus kami perbaiki khususnya untuk pariwisata di desa ini,” tandasnya.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, pada kesempatan itu mahasiswa DAP Undip melalui pendampingnya yakni DR. Ida Hayu menyerahkan bantuan berupa peralatan pendukung usaha kuliner yaitu mesin packaging yang diterima secara simbolis oleh Sekdes Desa Lolong.(release)

0 komentar:

Posting Komentar

streaming ppk fm sragi

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. radio Komunitas PPK Fm Sragi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger