Masyarakat Diajak Tanam Mangrove

SURABAYA, 28/6 - TANAM MANGROVE. Sejumlah pelajar dan mahasiswa melakukan penanaman mangrove di kawasan pantai timur kawasan Kenjeran Surabaya, Selasa (28/6). Penanaman 1000 bibit mangrove yang dilakukan Komunitas Telkomsel Pelangi dan Tunas Hijau tersebut, merupakan program corporate social responsibility (CSR) Telkomsel. FOTO ANTARA/Eric Ireng/ss/mes/11
Pekalongan, Antara Jateng - Sejumlah komunitas di Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut mengajak masyarakat menanam mangrove di pesisir pantai.

Ketua Komunitas Pendaki Gunung Pekalongan Raya Teguh Budi Suryanto di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa penanaman tanaman mangrove akan berdampak positif terhadap lingkungan pesisir pantai dari ancaman abrasi.

"Selain itu, tanaman mangrove ini bisa dimanfaatkan untuk bahan sirup sehingga bisa membantu tambahan penghasilan warga," katanya.

Pada kegiatan itu, pihaknya menanam 13.500 bibit bakau dan 500 bibit cemara yang ditanam di pesisir pantai Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kamis.

"Dalam kegiatan yang dikoordinisasi oleh TNI Anggatan Laut tersebut melibatkan sejumlah komunitas masyarakat yang terlibat, antara lain Komunitas Pendaki Gunung Pekalongan Raya, Komunitas Peduli Kali Loji, dan Dispala.

Ia mengatakan mereka melakukan penanaman bibit bakau dan cemara pantai itu, mulai 07.00-17.00 WIB.

"Kegiatan tanam mangrove ini dilakukan untuk mengurangi dampak risiko bencana dari abrasi pantai," katanya.
sumber : antarajateng

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Masyarakat Diajak Tanam Mangrove"

Posting Komentar