WORKSHOP RBM KABUPATEN PEKALONGAN

Ruang belajar masyarakat (RBM) PNPM Mandiri perdesaan mengnyelengarakan Workshop di salah satu rumah makan di Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan yang sama masing-masing pokja dalam RBM tersebut juga memberikan laporan pertanggunjawaban kegiatan mereka masing-masing. Tak hanya itu, acara yang juga dihadiri oleh para pelaku PNPM dan instansi terkait juga memberikan penghargaan kepada UPK terbaik, Desa dengan RPJMDes terbaik, tempat pelatihan terbaik, serta penulisan terbaik dari KPMD.
Ketua RBM Kabupaten Pekalongan, Solikhin, mengatakan laporan pertangungjawaban masing-masing pokja sangat penting. Karena merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan. Menurutnya, bukan tidak mungkin perannya di masyarakat masih banyak kekurangan, sehingga pihaknya juga selalu membuka dan menerima saran dari semua lapisan masyarakat.
"Tentunya untuk bersama-sama berjuang memberdayakan masyarakat yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat sesuai cita-cita kita bersama," paparnya.
Solikhin menambahkan, bagi yang mendapatkan penghargaan, jangan merasa cukup sampai di sini saja, tetapi diharapkan semakin giat berkarya. "Serta mampu dan bisa menjadi inspirasi rekan-rekan yang lain," pesanya.
Sementara, Sunarto, Ketua pokja Media dan penulisan saat ditemui di lokasi mengatakan, Pokja media sudah berhasil membuat film documenter yang mengangkat tentang keberhasilan pembuatan pasar tradisional di Desa Trajumas Kecamatan Kandangserang dan obyek wisata Curugmuncar di Desa Curugmuncar Kecamatan Petungkriono. Yang menurutnya, PNPM juga berperan dalam rangka pembuatan pasar di Desa Trajumas dan sarana jalan menuju objek wisata tersebut," kata Sunarto.
Dia menambahkan, Pokja media juga aktif dalam pembuatan bulletin serta berkiprah langsung dalam jaringan radio Komunitas. "Ini sangat membantu mempublikasikan kegiatan PNPM yang berguna untuk semakin mendekatkan PNPM," pungkas Sunarto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WORKSHOP RBM KABUPATEN PEKALONGAN"

Posting Komentar