Antisipasi Banjir,Kali winog di Normalisasi

Sragi-Kali Winong yang melitas di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan pada musim penghujan debit airnya sering kali mengakibatkan banjir, adapun desa yang sering mendapatkan efek banjir di antaranya adalah Desa Gebangkerep, Bulakpelem dan beberapa desa lainya.

Jum'at (24/10) sekitar pukul 08.30 waktu setempat Kali Winong yang melintas di Dukuh Kemplokolegi Desa Bulakpelem tepatnya di sekitar Jembatan Bruk Putih ( sebutan masyarakat setempat ) di adakan normalisasi, dengan memakai alat berat, aktifitas yang jarang di laksanakan ini tentu menarik perhatian warga sekitar untuk melihatnya.

Agus Herlanga, salah satu warga setempat ketika di temui di lokasi menjelaskan, saya mendengar adanya rencana normalisasi sungai ini sejak akhir lebar Idhul Fitri lalu, dan baru di laksanakan sekarang.
"Warga tentu sangat antusias, bahkan sebelum pelaksanaan kami juga mengadakan ritual selamatan, supaya pelaksanaan normalisasi aman dari hal-hal yang tidak di inginkan dan berjalan lancar, adapun tetua yang memimpin ritual tersebut kami ambil di lingkunganan kami sendiri yaitu beliau Ki Ageng sepe " jelas Agus. ( F4 )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Banjir,Kali winog di Normalisasi"

Posting Komentar